Minggu, 27 Februari 2011

DEMI MATAHARI

Assalamu'alaikum WR.WB
pasti pada bingng ya tumben gua pake salam, gua berniat mendo'akan kalian semua agar dilindung oleh Allah S.W.T.
nah lho? bingung ya gua kenapa?jadi alim? serasa gua kesambet apaan tau?  gak usah bingng guys, gua sekarang terlahir kembali, menjadi orang baru, bak bayi yang  menjerit-jerit di malam hari (serem juga)
because selama dua hari kemaran, sabtu-minggu (26-27 Februari 2011) gua mengikuti
yuuups betul sekali ESQ training, kalo gak tau ESQ itu apa, cari di google aja ya, panjang urusannya kao gua jelasin, bisa sebulan posting gua. tepatnya ESQ basic training for teens, yang diperuntukan untuk remaja sekitar umur 12-19 tahunan walaupun kemaren ada satu bocah kelas 5 SD, gua aja bingung kenapa tuh orang bisa masuk, tapi jangan pada prasangka buruk ya, pasti ada alasan lain.

banyak yang gua dapet, banyak banget, yang gak bisa gua sebutin satu persatu di post ini
kalo penasaran ikutan aja bulan depan,
acaranya sangat tersusun rapih, dikemas menarik, dan tidak membuat jenuh, bermanfaat pastinya


cerita dimulai ketika kakak gua yang kuliah sang alumni ESQ nelpon gua, dan nyuruh gua ikutan training, guanya ogah, eh dipaksa sama nyokap, gak maksa sih, tapi alo gua gak ikut pasti diomongin mulu-___-, yaudah gua ikutan dengan ogah-ogahan dan rasa terpaksa.
esoknya gua berangkat dari Bogor jam 5, karna disuruh sampe jam 7 di menara 165


ya, gua daftar ulang dan diberi kartu peserta
kemudian ada bel masuk berupa mainan bebek yang kalo dipencet bunyi -___-



dan guapun mendengarnya dengan serius dan suhu ruangan yang sangat-sangat sangat dingin sekali, silahkan anda bayangkan

dan akhirnya berasa, sesi pertama sampe jam 10 kita ketwa ketwa, dikasih 3 S : senyum simetris, salam semut, sahabat sejati, disinilah dimana jangan kan cewe, cowo-cowo bisa cengeng dan meluk temen disebelahnya, kau harus merasakan dan jangan berprasangka buruk!

lalu isitirahat, dikasih cemilan gitu, tepi bikin kenyang -___-
kemudian bebek belnya bunyi lagi, kami kembalu masuk, dan yang tadinya ada kursi, sekarang kursinya ilang dan kami dirombak lagi posisi duduknya sehingga gunta ganti teman

ya disana hp dimatikan, ini berasal dari keisengan para fotografer

kemudian kami diajak berpetualang

1. outer journey
pada sesi ini kita diajak mengenal Allah dan seluruh isi langit dan bumi, kita diajak terbang keluar angkasa yang luas, dan mahami betapa beasarnya Allah, Allahu akbar, dan kami diperlihatkan kebenaran Al-qur'an, saat itu gua terharu, kami terharu, kami pun sujud mengahdap kiblat memohon ampun, dan kemudian berpelukan dan saling meminta maaf

kemudian kami istirahat pada pukul 12-an dengan air mata yang bercucuran, SHALAT, dan makan siang, kami disediakan makan dengan secara prasmanan, enak semua kok tapi makananya.

kemudian bel kembali berbunyi pada pukul 1

2. inner journey
pada sesi kali ini gua gak terlalu konsentrasi karna nahan pipis(maafkan saya kakak mentor), tapi gua nangkep isinya, nangis malah, kita diajak ke dalam tubuh, menyadari betama dekatnya Allah S.W.T.

kemudian pada Ashar istirahat kembali, meski ada cemilan , tapi gua ngacir dulu nyari WC, dan whudu, shalat, dan ngambil cemilan dan duduk kembali di luar ruangan, gua gak tau, dalem ruangan kita semua akrab banget udah kaya gak bisa kepisah, tapi kalo lagi istirahat keya gak kenal, mungkin atmospherenya beda kali ya

kemudian masuk kembali pada pukul setengah 4

sesi ini kita diingatkan pada mati, dan kembali tersujud pada Allah, dan memohon ampun, tapa kita sadari Dial-lah sang pencipta Ya Muakhir, yang mengakhiri, dan kita ditunjukan kebaikan-kebaikan Allah yang tak bis disebut satu-satu, kita disadarkan kepada siapa kita harusnya mencintai, dan ketika sujud sembari menangis, orang tua kami masuk, dan akupun memeluk mereka dengan tangis, dan memohon maaf, serta mendo'akan mereka

pukul 6 acara selesai, oh iya gua dapet kupon karna jawab pertanyaan dan itu gua tuker hahha



karna besok harus datang lagi jam 7, gua nginep di kontrakan kakak gua, banyak nyamuk parah, terus beli nasi goreng buat makan malem

keesokan harinya gak tau kenapa, gua jadi seneng shalat subuh dan buru-buru whudu, kemudian mandi, sampe disana jam 6 karna kakak gua harus dateng jam segitu, padahal disana masih belum ada peserta yang lain, dan gua pun nyabu *nyarapan bubur,
ya, ketika jam 7 kami diajarkan banyak, kalo penasaran ikutan aja, bulan depan ada lagi kok angkatan 91
kemudian istrahat seperti kemarin, kami dipasangkan berdua-berdua tapi ttap satu jenis kelamin, dan kami disadarkan akan syahadat yang kami baca, kami mengis sketika dan bersujud kembali, dan membaca syahadat dengan khusyuk

setelah itu istirahat seperti kemarin dan tak ada sesi nagis lagi, air mata kami udah pada kering hahahha

dan sesi terakhir, udah shalat ashar, kami pasemir-semir sepatu, dan kami akhirnya sadar apa arti kebahagiaan sesungguhnya, hahha
lalu ada yang merusak bunga, aziz langsung kedepan dan mengambil bunganya agar tidak dirusak, gua mau, cuma kita gak bisa action, aziz emang berani, diapun dapat boneka zero


dan seluruh peserta mendapatkan:
pin

kalender

buku

bungkus sertifikat

kartu alumni, jadi bisa dateng lagi kapan aja gratis

sertifikat

dan inilah sang pembawa materi
ridwan mukri
kak Ridwan mukri, dan sekertarisnya








dan inilah kami anggota ESQ training basic teens angkatan 90 *gak nampilin foto cewenya ya, gua gak beli, hehehhee




demi matahari dan sinrany di pagi hari
demi bulan apabila ia mengiringi
demi siang hari bila menampakan dirinya
demi malam apabila ia menutupi
demi langit dan seluruh binaannya
demi bumi dan semua yang ada dipermukaannya
demi jiwa dan penyempurnaannya

Allah mengilhami sukma baik dan buruk
beruntunglah siapa yang mensucikannya
dan rugilah siapa yang mengotorinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar