Selasa, 05 April 2011

bangun pemuda-pemudi

ada apa dengan judul di atas? janggal? gua pun merasa begitu
sedang asik asiknya ngelabil, gua pun secara kebetulan di chat sama anak SMP, bukan SMP gua, SMP orang, yah deket sih, tapi kenal doang

I : gua, X : dia, bayangkan, betapa kritisnya anak SMP jaman sekarang (jempol)


X : bang....numpan ngobrol dong. menurut abang seperti apa sih pemuda indonesia jaman sekarang?

I : pemuda jaman sekarang => ada yang suka nyari sensasi
gak konsisten
so imut :3:3
tapi pemiirannya selalu jauh

x : jadi lebih condong ke negatif apa positif?
I : tergantung lingkungan
yang positif positif banget
yang negatif
aduh ampuuuun deh --"
X : contoh dari keduanya apa tuh?
I : positif => suci dari pikiran, perkataan
(kalau perbuatan gak jamin)
negatif => pikiran, perkataan, sama perbuatannya brutal
biasanya kalo perbuatannya jelek
yaaa, sisanya juga ngiutin
X : ooo..oke oke. terus tau sumpah pem,uda kan?

I : kami putra-putri Indonesia
mengaku bertumpah darah satu
dan seterusnya, kenapa?
X : haha....kan waktu pemuda bersatu pas jaman itu bisa sampe ngebuat sumpah pemuda dan ngobarin semangat persatuan yang gede banget. nah kalo pemuda jaman sekarang bersatu bisa ngebuat apa?
I : perdamaian
cuma satu yang gua pengenin dari pemuda Indonesia
buat perdamaian di mata dunia
ubah citra Indonesia
sekecil apapun usaha kita
kalo dilakuin bareng-bareng sangat berpengaruh
X : menurut agan...gimana caranya supaya pemuda indonesia bisa bersatu kayak dulu?
I : ini dia yang susah
nyatuin 10juta orang lebih itu susah
kalo lalet masih gampang
yah, media internet pun cuma berpengaruh buat orang yang jaringnnya nyampe
lagi pula
gak semua pemuda Indonesia punya pemikiran yang sama
X : tapi kenapa dulu bisa yaa?
apa perlu indonesia dijajah sekali lagi biar para pemudanya bisa bersatu?

I : Indonesia udah dijajah , lebih parah dari yang dulu, segala bentuk pikiran secara gak langsung dijadiin sifat dasar
masalah kita lebih besar
melawan penjajah dan diri sendiri
bingung ya gua jadi sok bijak?
dan sampe sekarang gua masih belom berhenti chatan, baguslah dari oada galau terus jadi labil --"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar