Minggu, 17 April 2011

Tulas tulis

nulis? okey, apakah itu menulis?

menulis adalah kegiatan membuat tulisan
sekarang apa itu tulisan? tulisan adalah hasil kegiatan menulis, jadi apa itu menulis? menulis adalah...(dan begitulah seterusnya)

apa sih gunanya menulis?
sebenernya banyak jawaban tentang ini, ada aja jawaban orang, tergantung situasi dan Individunya
namun kebanyakan penulis, termasuk saya menggunakan kegiatan ini sebagai tempat curhat(waduh, hahaha), seperti contohnya puisi, puisi adalah salah satu media tulisan yang kita curhat dan orang lain gak tau artinya.

ada juga contoh lain, cerpen, membuat cerita kejadian atau apapun yang ingin kita tulis secara singkat dan jelas alurnya, saya pribadi kurang tertarik pada media ini

selanjutnya novel, salah satu media yang memuat kehidupan seseorang, dimana kita bisa menciptakan karakter, kita bisa menciptakan sitasi sesuai keinginan, kita bisa menjadi 'aku' yang perfeksionis ataupun 'aku' yang menjadi tokoh terlantar, sebenernya saya juga sedang memulai membuat novel.

berita atau essay, mencangkup kenyataan! tanpa opini, walau sedikit. datanya jelas serta disertai sumber, sulit untuk dipertanyakan kenyataannya, dan para penulis yang berkecimpung disini kebanyakan berfikir real dan rasional

kemudian majalah, berisi opini (cukup segini aja yah)

sebenarnya masih bayak cara penulis menulis, "terus kapan yah enaknya menulis?"
yah itu sih tergantung diri sendiri, enaknya gimana, inspirasi lu muncul ketika apa
sebagai contoh, gua menulis dan mendapat ide ketika akan pergi tidur, dan hilang ditelan bumi ketika pagi hari, atau ketika sedih dan beremosi. entah kenapa ide saya selalu muncul ketika disaat yang gak biasa, saat sedih, marah, galau. jarang disaat seneng.

"dimana ya enaknya buat nyoret?"
banyak media buat ini, majalah, koran, kertas, buku, dan blog. tapi mungkin menurut saya agar terciptanya 'green earth' lebih baik kita meminimalisirkan pemakaian kertas, jadi kan masi bisa di blog (kok jadi so bijak gini?)

so..? gak susah kan buat nulis?
asal udah tau kepribadian diri sendiri, udah bisa kok, gak butuh biaya yang selangit juga kan
jadi friends, keep writing! hahahaa
salam peluk dari gua :* (inimah cium ya? bodo ah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar